'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Semarakkan 1 Abad TK Aisyiyah di Kabupaten Purworejo
22 Agustus 2019 08:10 WIB | dibaca 97

PURWOREJO- Taman Kanak-Kanak 'Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) yang berdiri di bawah Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah memasuki usianya yang ke 100 tahun atau satu abad (1919 - 2019). Pendirian TK Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA) yang didirikan di Kauman Yogyakarta 100 tahun lalu, tetap eksis dengan kekhasan model pendidikan anak usia dininya yang terkemuka di Indonesia. TK ABA menjadi salah satu bukti bahwa 'Aisyiyah konssiten dalam mengembangkan pendidikan bagi anak khususnya anak usia dini. Usia satu Abad TK 'Aisyiyah membuktikan eksistensi kiprah 'Aisyiyah dalam bidang ini. 

Sesuai dengan edaran panitia acara 1 Abad TK 'Aisyiyah tentang penyelenggaraan Milad 1 Abad TK 'Aisyiyah dilatarbelakangi pemikiran bahwa 'Aisyiyah menjadi satu-satunya organisasi perempuan yang memikirkan pendidikan anak usia dini.  

Dalam menyemarakkan penyelenggaraan Milad 1 Abad TK 'Aisyiyah  ini, PD 'Aisyiyah memiliki beberapa agenda kegiatan diantaranya : Apel 1 Abad TK Aisyiyah, Tasyakuran, Senam massal bersama bunda PAUD, penandaan finger painting, mewarnai logo 1 Abad TK Aisyiyah dll.

TK Aisyiyah sebagai wadah pendidikan usia dini yang akan mencerahkan dan mencerdaskan bangsa adalah suatu bukti bahwa ‘Aisyiyah melalui mujahidah-mujahidah  guru-guru TK ‘Aisyiyah sudah berbuat mencerahkan bangsa dan mengabdi kepada nusa dan bangsa melalui bidang pendidikan. Terbukti  ‘Aisyiyah  berbuat,  beramal sosial,  melembagakan amal saleh bukan hanya untuk ‘Aisyiyah Muhammadiyah tapi untuk memajukan bangsa Negara. AAmiin.

Shared Post: