'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Rapat Rutin PCA Bayan, Berperan Aktif di 'Aisyiyah sebagai Jihad fii Sabilillah
18 Oktober 2021 13:00 WIB | dibaca 54

Purworejo – 15-10-2021. Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Bayan Kabupaten Purworejo mengadakan rapat rutin PCA yang diselenggarakan pada hari Jumat 15 Oktober 2021 pukul 11.00 hingga 13.00 WIB di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Bayan yang beralamat di Jono, Bayan, Purworejo. Rapat dihadiri oleh pimpinan, pengurus harian dan anggota PCA Bayan sekitar 25 orang.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan program santunan dari LazisMu Purworejo oleh Ketua PCA Bayan, Siti Alfiah, S.Pd. Bantuan tersebut ditujukan kepada anak-anak  yang ayah atau ibunya meninggal karena Covid-19. Terdapat 4 anak yatim atau piatu yang mendapat santunan. Penerima tersebut adalah warga kecamatan Bayan. Di sela-sela penyerahan tersebut, Alfiah mendoakan agar anak-anak yang mendapat santuanan tersebut menjadi anak yang salih salihah.

Seusai melalui tahapan acara pembukaan dan kultum, Alfiah sebagai ketua PCA Bayan dalam sambutan penguatannya berpesan kepada para pengurus dan anggota PCA Bayan untuk menjadi kader ‘Aisyiyah yang bergerak di amal usaha maupun di luar amal usaha ‘Aisyiyah atau Muhammadiyah karena Allah Ta’ala. “Jihadlah di jalan Allah dan niatkan ibadah. Aktif di keanggotaan ‘Aisyiyah jangan hanya karena bekerja di bawah naungan lembaga Muhammadiyah atau ‘Aisyiyah tetapi memang karena Allah. Sehingga jika sudah tidak lagi mengabdi di lembaga ‘Aisyiyah atau Muhammadiyah pun tetap mengabdikan dirinya di persyarikatan sebagai jihad di jalan Allah,” tegas Alfiah memompa semangat para anggota.

Menyambung penyampaiannya, Alfiah juga berpesan kepada para pengurus PCA Bayan dan memberikan semangat untuk merapatkan barisan, dan berbaur di masyarakat di semua kalangan. Alfiah juga mengutip nasehat bijak dari Ali bin Abi Thalib, “Tanamlah pohon yang berakar akidah, berbatang salat, bertangkai Alquran, berdaun hadis, berbatang keikhlasan, bermahkota akhlak mulia berbuah surga.”

Setelah membahas agenda dan program di pekan dan bulan berikutnya, kegiatan rapat rutin PCA Bayan ditutup dengan doa dan ramah tamah anggota. Semoga PCA Bayan selalu kompak dan solid memperjuangkan Islam melalui program-programnya di bawah wadah organisasi Muhammadiyah ‘Aisyiyah.

Kontributor: MT PCA Bayan.

Shared Post: