'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pidato Milad ‘Aisyiyah Ke-103 oleh Ketua Pimpinan Daerah `Aisyiyah Kabupaten Purworejo
19 Mei 2020 21:10 WIB | dibaca 107

Purworejo – 19-05-2020. Ketua Pimpinan Daerah `Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo pada Milad ‘Aisyiyah Ke-103 tanggal 19 Mei 2020 disampaikan menjelang Kajian Online Ramadhan 1441 H.

Assalamualaikum warahmatullah wabarokaatuh…

Innalhamda lillah nahmaduhu wanasta'inuhu wanastaghfiruh wana'udhubillaahi minsyururi anfusina wamin sayyiati a'malina mayyahdillaahu falaa mudhillalah wamayyudhlil falaa haadialah

'amma ba'du.

 Ibu2  di PD, PC dan PR Aisyihah yang saya cintai... Dan seluruh peserta pengajian online yang saya hormati...

Alhamdulillah puji syukur.kehadirat Allah swt, atas limpahan karunianya kepada kita sehingga Aisyiyah pada hari ini, 19 Mei 2020 memasuki usia ke 103 M/106 H.

Sebuah usia yg sangat matang bagi sebuah organisasi yg melibatkan begitu banyak orang dari berbagai unsur, keahlian, latar belakang yg kesemuanya disatukan dalam satu bahasa , yaitu IMAN. Imanlah yg telah menjaga seluruh elemen organisasi ini sehingga tetap utuh dalam berbagai perbedaan, mampu meredam segala permasalahan dan gesekan  karena terikat dalam  satu tujuan yaitu menggapai Ridlo Allah.

Ibu2 yg berbahagia, Milad kali ini mengambil tema : Taawun Sosial Dampak Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa.

Taawun Sosial /pertolongan sosial sangat tepat dan strategis untuk kondisi saat ini, dimana virus corona yang menyerang berbagai negeri didunia ini akan bisa teratasi dengan adanya saling tolong menolong, baik di bidang informasi, kesehatan dan bahkan juga ekonomi karena dampaknya sangat dirasakan pada kehidupan masyarakat. Aisyiyah mendorong seluruh anggotanya  untuk bersama2 masyarakat bergiat ber Taawun Sosial selama pandemi covid ini diantaranya adalah dengan bersama2 memikirkan guru2 kita yg merupakan garda terdepan dalam dakwah Aisyiyah di dunia pendidikan. Guru2 kita,,, merekalah yg mendidik dan membimbing anak kita, tunas bangsa yg kelak akan memimpin bangsa ini agar menjadi insan yg cerdas, sholeh, imanya kuat dan berakhlak mulia. Pada saat ini perlu kita fikirkan  dan amankan

 bersama2 . Selain juga tentunya masyarakat disekitar kita yabg membutuhkan taawun sosial kita beraama. Untuk itu, sekali lagi PDA mengajak bapak ibu saudara2 sekalian untuk menyalurkan zakat, infaknya melalui open donasi covid 19 PDA purworejo  guna.percepatan.penanggulangan covid 19 ini.

Ibu2 yang dirahmati Allah...

Selain itu pada akhir Ramadhon ini marilah kita tingkatkan ibadah kita  semoga kita mendapatkan malam.lailatul qodar malam yg lebih baik dari seribu bulah atau kurang lebih 83 tahun. Umat nabi Muhamad saw adalah umat terakhir, tapi paling awal masuk.kesurga, diantaranya adalah karena amal.ibadahnya. Umat terdahulu usianya lebih panjang, tapi umat Muhammad diberikan lailatul qodar yang bila kita beribadah pada malam itu sama dg beribadah selama 83 th. Coba kita bayangkan kalau selama hidup kita ini mengalami 10 kali Ramadlon atau mendapati 10 kali lailatul qodar maka ibadah kita minimal sdh sama dg 840 tahun. Jumlah yg jauh melampaui usia kita.

Terakhir kali,,  Selamat Milad Aisyiyah , semoga Allah menjaga Aisyiyah kita ini agar terus bisa mewadahi anggotanya untuk menjadi umat terbaik yaitu umat yang bermanfaat bagi umat yang lain.

Nasrumminallah wa fathrunqorib

Wassalamualaikum ww

Shared Post: