'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Penyelenggaraan Rakor PD-'Aisyiyah dan Lomba Guru Berprestasi Se-Eks Karesidenan Kedu
16 Februari 2020 21:20 WIB | dibaca 106

PURWOREJO-16-02-2020. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Se-Eks Karesidenan Kedu hari ini abut, 16 Februari 2020 melaksanakan Rapat Koordinasi dan sekaligus penyelenggaraan Lomba Guru TK ‘Aisyiyah Berprestasi Tingkat Karesidenan Kedu, yang bertempat di Gedung PDM Kabupaten Temanggung.  

Rapat Koordinasi diikuti oleh perwakilan dari 6 (enam) PD-‘Aisyiyah se- Kedu. Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Temanggung, Ibu. Erlin Hasanah mengawali sambutan selamat datang kepada peserta Rakor dan juga Juri serta peserta Guru Berprestasi dari masing-masing kabupaten/kota.

Pada kesempatan rakor tersebut disampaikan rencana penyelenggaraan Tabligh Akbar Wisata Dakwah ‘Aisyiyah yang akan dilaksanakan di alun-alun besar Purworejo tanggal 21 Juni 2020 dengan penceramah Ibu. Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si. (Ketua Umum PP ‘Aisyiyah). Mengambil thema : ‘Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta, Purworejo Mulyo”. Untuk destinasi wisata menggunakan armada bus direkomendasi di daerah Purworejo selatan yang terdiri dari Pantai Dewaruci Jatimalang, Keburuhan, Jetis, Ketawang. Sedang didaerah pegunungan disarankan menggunakan armada kecil. Juga diramaikan dengan stand Bazaar dari anggota dan simpatisan ‘Aisyiyah. Dukungan dana penyelenggaraan dari 6 PDA Kab/Kota dan kas Koordinator Kedu. Informasi lain juga disampaikan bahwa Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah berencana mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Bersama LLHPB dan LK PWA Jateng tanggal 8 Maret 2020, dengan thema : “Membangun Pendidikan Karakter Anak dalam Situasi Darurat Bencana”, yang bertempat di Ruang Seminar Lantai 7 Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sedangkan dilain ruang dilaksanakan Lomba Guru TK ‘Aisyiyah Berprestasi Tingkat Karesidenan Kedu. Lomba diawali dengan test tertulis dan dilanjutkan wawancara oleh 6 (enam) juri di bidang : Kompetensi Pendidik, Al Islam, Ke-muhammadiyahan dan Ke-aisyiyahan, Pengetahuan Umum, Micro teaching berbasis Best Practise.  Dari hasil lomba tersebut nantinya yang berhasil meraih peringkat satu tingkat Karesidenan Kedu yakni Ibu. Eny Fatimah, S.Pd. dari Kota Magelang berhak mewakili ke Wilayah Jawa Tengah yang akan diselenggara pada tanggal 18 April 2020 mendatang. Semoga sukses.

Shared Post: