'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pengajian Ramadhan 1441 H dalam Kajian 'Aisyiyah Secara Online di Tengah Wabah Covid-19
01 Mei 2020 14:05 WIB | dibaca 107

Purworejo – 24-4-2020. Pimpinan Daerah `Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo yang dikomandani oleh Majlis Tabligh, menyelenggarakan Kajian online Ramadhan Tahun 1441 H. yang dilaksanakan dari tanggal 1 – 27 Ramadhan 1441 H atau tanggal 24 April – 20 Mei 2020. Kajian online diikuti oleh 250 peserta maksimal kapasitas aplikasi yang terdiri dari warga aisyiyah dari pimpinan daerah, cabang, ranting dan pegawai karyawan amal usaha beserta keluarganya.

Disampaikan oleh Ketua Majlis Tabligh PDA Kabupaten Purworejo, Ibu. Nur Ngazizah, bahwa untuk pelaksanaan Kuliah subuh pada bulan Ramadhan tahun ini dilaksanakan secara online karena kita masih dalam kondisi wabah covid-19, walaupun dalam kondisi tersebut untuk pengajian rutin masih dapat dilaksanakan. Puji syukur senantiasa kita haturkan kehadirat Allah swt, yang telah mempertemukan kita kembali dengan bulan istimewa Romadlon, ditengah situasi memprihatinkan dengan adanya persebaran covid-19 yang telah menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia, Jawa Tengah, dan Purworejo kita tercinta ini.

Puji Syukur atas segala nikmat dari sang sutradara kehidupan, yang menentukan setiap detail takdir manusia, Allah sang Maha Agung, marilah kita ucap syukur alhamdulillah masih diberikan kesehatan untuk dapat beraktivitas sebagaimana mestinya dan mengikuti kajian online ini. Terimakasih kepada shalihah yang sudah bergabung di dalam grup kajian Aisyiyah online, demikian disampaikan.

Dengan permohonan maaf, maka Kuliah subuh Romadlon PDA yang biasanya dilaksanakan di Kampus UMP pada awal Romadlon s/d hari ke 25, kali ini kita laksanakan dengan online, hal ini untuk mengatasi kondisi darurat corona, dimana kita sebagai umat harus ikut berpartisipasi dan berikhtiar sekuat tenaga agar musibah ini bisa teratasi dengan baik.  Sudah semestinya  kita ikuti anjuran untuk sosial dan phisical distancing. Mudah-mudahan hal ini tidak mengurangi semangat kita dalam tholabul ’ilmi dan meningkatkan ibadah di bulan yang penuh barokah ini, demikian Ketua PDA Purworejo, Ibu. Frin Erma Nurhayati melengkapi pernyataannya.  

Adapun mekanisme Kajian Aisyiyah online ini yakni berlangsung selama 60 menit dibagi menjadi 2 sesi, pukul 06.00-06.10 adalah sesi pembukaan, pukul 06.10-06.30 adalah sesi narasi pembicara/detail materi, pukul 06.30-07.00 adalah sesi diskusi/tanya jawab. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dan peserta aktif menyampaikan pertanyaannya sehingga kajian hidup.

Sedangkan jadwal pemateri Kajian online Ramadhan 1441 H ini adalah dari warga Aisyiyah juga yang terdiri dari personal PDA dan anggota corps mubalighot masing-masing cabang.

Shared Post: