'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelepasan Balon Milad 1 Abad TK ABA dan Senam Masal Bersama Bunda PAUD Kab. Purworejo
04 September 2019 20:35 WIB | dibaca 235

PURWOREJO-4-9-2019.Dalam rangka memperingati 1 abad berdirinya Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal mempunyai beberapa agenda kegiatan semarakkan Milad TK ABA. Disamping telah dilaksanakan upacara peringatan 1 abad TK ABA pada tanggal 21 Agustus 2019 juga hari ini Rabu tanggal 4 September 2019 dengan menggelar serangkaian acara yang diikuti ribuan peserta. Selain drumb band, acara juga dimeriahkan hand print ribuan murid, orang tua dan tamu, serta pelepasan balon milad dan diakhiri dengan senam masal bersama bunda PAUD Kab. Purworejo, Hj. Fatimah Verena Prihastari.

Peringatan 100 tahun atau 1 abad berdirinya TK ABA yang dilaksanakan di depan Pendopo Kabupaten Purworejo ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai wilayah di Purworejo, yang terdiri dari siswa TK ABA sebanyak 1745 siswa, wali siswa sebanyak 1745 orang, guru TK ABA sebanyak 192 orang dan tamu undangan 70 orang.

 

Penanggung jawab acara, Budi Raharini mengungkapkan "acara yang digelar ini merupakan serangkaian acara pada Milad TK ABA ke seratus diawali dengan display drumband dari SD Muhamadiyah Purworejo, Pelaksanaan hand print oleh anak-anak dibantu orangtuanya dan tamu undangan dilanjutkan pelepasan 100 balon Milad TK ABA serta senam bersama Bunda PAUD Kab.Purworejo."

Ibu Rini menambahkan hasil dari hand print yang dilaksanakan tadi pagi nantinya akan di bawa ke Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah di Semarang dan akan dilombakan di Jakarta.

Ia berharap kedepannya TK ABA akan menjadi pilihan masyarakat dalam mengamanatkan pendidikan anaknya dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. 

 

 

Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) adalah TK pertama yang dimiliki oleh Indonesia dan berdiri sejak satu abad yang lalu. Didirikan pada 1919, di Kauman Yogyakarta, TK ABA (yang awalnya bernama Frouble Aisyiyah Kindergarten) dimaksudkan sebagai usaha perlawanan terhadap TK (frouble School) milik Belanda yang sekuler dan diskriminatif terhadap pribumi.

 

Shared Post: