'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelatihan Kader TB HIV 'Aisyiyah Kab. Purworejo
26 November 2019 10:07 WIB | dibaca 121

PURWOREJO-26-11-2019. Pelatihan dan penyegaran serta pembekalan bagi 40 kader TB HIV 'Aisyiyah Purworejo secara rutin bergilir diselenggarakan agar terlaksana sambung rasa dan pencarian solusi permasalaman di masing-masing wilayah kerjanya di masing-masing kecamatan.

Pada selasa, 26 November 2019 SR TB HIV 'Aisyiyah bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo menyelenggarakan pelatihan bagi kader TB HIV 'Aisyiyah yang dilaksanakan di RM. H.Dargo Pangenrejo. Pada kesempatan itu disampaikan oleh pemateri dari DKK Purworejo, Bpk. Triyo Darmaji,.S.KM, tentang komitmen global dan target nasional, posisi beban tuberculosis Indonesia di dunia tahun 2017 dan roadmap eliminasi TBS sampai tahun 2030, kondisi faskes dan pendukung program di kab. Purworejo.

Sedangkan dari Kepala TB HIV 'Aisyiyah Kab. Purworejo, Ibu. Nurhidayah menyampaikan masalah TBC di Kab. Purworejo dari tahun 2017 - 2019 memerlukan peran aktif dari kader, penemuan dan penanganan kasus TBC  secara pasif intensif, kegiatan pencegahan dan pengendalian TBC (Permenkes No. 67 Tahun 2016) dan rencana kegiatan di tahun 2020.

Pada kesempatan ini pula fasilitator, sdr. Anni menyampaikan target dan capaian SSR TB HIV Care 'Aisyiyah Purworejo dari bulan Juli - Desember 2019, strategi untuk mencapai target, koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dengan investigasi kontak dan temuan pasien di Purworejo.

Shared Post: