'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PCA Bayan Mentasarufkan Santunan untuk Anak Yatim dan Piatu Korban Covid-19
18 Oktober 2021 12:44 WIB | dibaca 36

Purworejo – 15-10-2021. Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Bayan Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan LazizMu 'Aisyiyah Purworejo menyelenggarakan pentasarufan santunan untuk anak yatim/piatu dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid 19. Kegiatan diadakan pada hari Jumat 15 Oktober 2021 pukul 11.00 di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Bayan yang beralamat di Jono, Bayan, Purworejo. 

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua PCA Bayan, Siti Alfiah, S.Pd. Bantuan tersebut ditujukan kepada anak-anak  yang ayah atau ibunya meninggal karena Covid-19. Terdapat 4 anak yatim atau piatu yang mendapat santunan. Penerima tersebut adalah warga kecamatan Bayan. Di sela-sela penyerahan tersebut, Alfiah mendoakan agar anak-anak yang mendapat santuanan tersebut menjadi anak yang salih salihah.

Adapun data anak yatim yg mendapatkan santunan dari lazizMu Aisyiyah adalah Rossi Nur Fitriyanto bin Supriswanto (16 th), Rizky Dwi Romadhon bin Supriswanto (10 th), Muhammad Rayyan Dzakki Setiawan bin Supriswanto (1 th). Ketiganya adalah kakak beradik beralamat Dusun Dua Rt 004 Rw 001 Desa Pekutan, Bayan Purworejo. yang ayah mereka meninggal karena covid pada tanggal 3 Agustus 2021. Sedangkan Ayu Okta Wiyasa binti Akhmad Wahyudi seorang piatu yang ibunya meninggal karena Covid pada tanggal 22 Juli 2021 beralamat Dusun Dua Rt 004 Rw 001 Desa Pekutan Bayan Purworejo.

Kegiatan di sela-sela Rapat Rutin PCA Bayan tersebut diharapkan 'Aisyiyah dapat terus berkiprah menebar manfaat dan berbagi kebaikan serta kebahagiaan untuk masyarakat. Hal ini sekaligus meneladani Rasulullah di momen bulan Rabiul Awal sebagai bulan kelahiran Nabi.

Kontributor: MT PCA Bayan

Shared Post: