'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Muhammadiyah Covid-19 Centre Kab. Purworejo dibentuk dalam upaya penanggulangan wabah corona
25 Maret 2020 20:31 WIB | dibaca 104

Purworejo – 25-3-2020. Rapat koordinasi PDM Purworejo yang diselenggarakan  pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020, bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo dihadiri jajaran pleno PDM Purworejo, ketua dan sekretaris PDA Purworejo, unsur RSUA dan PKU  Muhammadiyah Kutoarjo dan MDMC serta Ketua Lazismu.

Ketua PDM Purworejo, H. Pujiono menyampaikan hasil rakor di kabupaten yang dipimpin Bupati Purworejo yang diikuti Forkomda, Kepala OPD, camat, layanan kesehatan dan ormas. Bahwa kita harus mematuhi aturan dan himbauan pemerintah untuk tanggap darurat Covid-19. Semua unsur harus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk melindungi diri sendiri dan mencegah penyebaran penularan virus corona di kabupaten purworejo.

Tindak lanjut dari muhammadiyah, segera dibentuk Muhammadiyah Covid-19 Centre (MCC) Kab. Purworejo yang diketuai oleh dr. Kurbiyanto berkerjasama dengan MDMC yang nantinya akan bertugas menghimpun relawan melaksanakan berbagai usaha-usaha antisipasi penyebaran virus corona dengan upaya antara lain sosialisasi dan penyempotan disinfektan di tempat –tempat umum dan di lembaga/amal usaha serta pengadaan bantuan kebutuhan pokok masyarakat miskin, dengan didanai dari Lazismu.

PDM segera membuat edaran kepada cabang dan ranting terkait tidak dilaksanakan kegiatan keagamaan di tempat-tempat ibadah milik muhammadiyah selama wabah corona untuk sementara tidak diselenggarakan kegiatan yang mendatangkan banyak orang seperti ibadah sholat jum’at, pengajian, kuliah subuh dan lainnya. Sedangkan untuk zakat, infaq, shodqoh dari warga muhammadiyah dan aisyiyah untuk dihimpun oleh pribadi masing-masing terlebih dahulu dan dibayarkan nanti di bulan romadlon, demikian diputuskan.

Shared Post: