'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Korban bullying kembali mengikuti pembelajaran di SMP
13 Maret 2020 05:53 WIB | dibaca 90

Purworejo – 11-3-2020. Pimpinan Daerah `Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo mengikuti rapat koordinasi dengan P2TP2A Kabupaten Purworejo yang digelar pada Rabu, 11 Maret 2020 di Ruang Bagelen Setda Kab. Purworejo, yang diikuti al. Ketua P2TP2A Kab. Purworjo, Dinsos, lowyer korban bullying, RSU Citro Wardoyo.

Rapat dibuka oleh Ketua P2TP2A Kabupaten Purworejo, Hj. Susilowati,SE, membahas musyawarah lanjutan berkaitan dengan kasus bulliying anak SMP di Butuh. Dewa Antara yg merupakan lowyer keluarga korban , mnyampaikn ,bahwa keluarga korban sampai sekarang masih menginginkan pelaku di hukum, dan keluarga korban blm mau langkah diversi.

Dari Dinsos menyampaikan bahwa korban bullying sekarang sudah masuk sekolah di SMP 13 purworejo dan pihak sekolah sangat kooperatif menerima siswa tersebut. Disampaikan bahwa pada hari pertama korban datang ke sekolah SMP 13 Purworejo, dari dinsos tidak mendampingi korban ,karna permintaan keluarga korban , ingin mandiri, dikarenakan korban mendapatkan perhatian yang lebih dari banyak pihak, sehingga korban mnjadi evoria, pungkasnya

Adapun untuk pelaku sekarang masuk sekolah di SMP 28 purworejo, dan proses hukum tetap berjalan, dengan di dampingi dari BAPAS , yang slalu berkoirdinasi dg Dinsos dengan harapan korban dan pelaku mendapat perlakuan yang baik dan bisa langkah diversi ,karena semua anak diversi merupakan hak anak.

Sedangkan Dari RSUD Tjitro Wardoyo, bapak Widodo menyampaikn siap mendampingi dan mendukung program dari P2TP2A, begitu juga masukan dari Aisyiyah bahwa kami dari pihak Lembaga ( muhammadiyah dan 'Aisyiyah ) juga melakukan pendampingan terhadap korban dari awal sampi sekarang, dan juga sdh membuat Tim advokasi yg di pimpin oleh Bapak Agus dari FH UMP.

Shared Post: