'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Baitul Arqom bagi Pimpinan Cabang 'Aisyiyah dan Guru PAUD di Amal Usaha 'Aisyiyah Kab. Purworejo
26 Januari 2020 22:10 WIB | dibaca 138

PURWOREJO–26-01-2020. Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Baitul Arqom bagi Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah dan Guru PAUD di Amal Usaha ‘Aisyiyah yang mengangkat tema “ Dimanisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan” pada Sabtu - Ahad (25-26 Januari 2020) di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah II Purworejo yang diikuti sejumlah 40 peserta.

 

Acara pembukaan dilaksanakan pada hari pertama pada abut, 25-01-2020. Disampaikan Ibu. Hj. Eulis Lisnawati,S.Pd.I. selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan “bahwasanya kegiatan ini adalah realisasi program PDA Purworejo yang dilaksanakan bekerjasama dengan Majlis Pembinaan Kader. Yang pada kali ini pesertanya adalah dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah dan Guru PAUD di Amal Usaha ‘Aisyiyah. Bahwa Baitul Arqom berorientasi pada  pembinaan ideology dan kepemimpinan untuk menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan, cara berpikir dan cara bertindak di kalangan pimpinan maupun anggota, dalam mewujudkan visi, misi ‘Aisyiyah, peserta harus menginap pada kegiatan ini untuk melaksanakan rutinitas sholat wajib, tadarus dan sholat lail”, demikian disampaikan. Peserta pada periode 2015 – 2020 telah beberapa kali dilaksanakan dengan maksud, bagi mereka yang belum pernah mengikuti kegiatan Baitul Arqom agar dapat diikuti dan kedepan menjadi kader di organisasi.

Sedangkan Ketua PDA Kabupaten Purworejo dalam sambutannya menekankan bahwa “kita hidup ini tujuannya adalah mencari ridlo Alloh SWT, agar kita bisa masuk syurgaNya Alloh SWT. Maka melalui kegiatan ini akan diarahkan untuk pembinaan ideology Muhammadiyah berdasarkan Al Qur’an dan Hadits”.

Pada hari kedua dilanjutkan materi kegiatan, dan pada siang hari dilaksanakan acara penutupan oleh Ketua PDA Kabupaten Purworejo, Hj. Frin Erma Nurhayati,M.Si.  dan pada penutupan tersebut peserta telah membuat komitmen Rencana Tindak Lanjut antara lain :  bahwa setelah mengikuti Baitul Arqom ini akan memperbaiki ibadah mahdhoh sesuai tuntunan Al Qur’an dan unah Rosul, membina keluarga menjadi keluarga sakinah, berusaha menjadi insan yang berkarakter Islami sesuai PHIWM, mengikuti pengajian yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah/’Aisyiyah, dan ikut aktif dalam kegiatan ‘AIsyiyah di Ranting atau Cabang terdekat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Shared Post: